Pages

Sabtu, 24 Desember 2011

TIPS AMAN PERAYAAN TAHUN BARU

Perayaan tahun baru adalah saat semua orang bersenang-senang merayakanya dari penjuru dunia, apa lagi di Negara kita Indonesia yang padat penduduk. Tahun baru adalah pergantian tahun dimana semua orang merayakanya dengan cara yang berbeda, ada yang berkumpul bersama teman, jalan-jalan bersama keluarga, bersama pacar, hangout, nonton konser dan ada pula yang menunggu kembang api di nyalakan disuatu tempat pada pas jam pergantian tahun dll. Semua aktifitas di liburkan untuk merayakanya. Di Indonesia pada perayaan tahun baru selalu diliputi dengan kemacetan lalu lintas. Kebanyakan, orang membuat acara di tempat yang tidak di kerumuni banyak orang. Disini gw menjelaskan agar aman merayakan tahun baru.

     1.    Sebelum berangkat cek kendaraan yang anda pakai motor/mobil persiapkanlah perlengkapan yang harus anda bawa. Jika perjalanan jauh cek lah bensin dan mesin kendaraan yang anda pakai agar selamat sampai tujuan Lebih penting lagi sim dan stnk.


      2.    Kemaetan, pada acara besar seperti ini pasti sangat padat di jalan,  jalanlah lewat jalan pintas yang aman. Bila kesasar tanyalah. Hati hati pada saat perjalanan.

      3.    Apa bila terjadi kecelakaan dan ada yang terluka segeralah bawa kerumah sakit terdekat amankan situasi panggil polisi.

      4.    Jika anda minum alcohol sebaiknya di kontrol agar tidak menimbulkan kekacauan  apalagi di perjalanan yang di penuhi kepadatan.

      5.    Jagalah orang terdekat anda atau kekasih anda jika terjadi kekacauan.

      6.    Amankan barang bawaan anda jangan sampai hilang atau tertinggal.

      7.    Jika anda bawa peliharaan lebih baik di ikat selalu di pegang tujuanya agar tidak lepas atau hilang dari pemiliknya.

      8.    Jika anda membawa kembang api, mercon disimpan lah di tempat yang jauh dari pengapian, ditutupi agar tidak meledak di sembarang tempat dan menyebabkan kebakaran.

Itulah tips-tips aman pada saat perayaan, tinggal menunggu detik-detik bunyinya terompet dan suara kembang api yang menyala di udara, ini pesta ! selamat bersenang senang J

0 komentar:

Posting Komentar

followers

template tagland. Diberdayakan oleh Blogger.